Home » » Wanita-Wanita Yang Makruh Dinikahi

Wanita-Wanita Yang Makruh Dinikahi

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 20.35


Pernikahan bukan untuk sementara, tetapi diharapkan untuk selamanya dalam kesakinahan dan kedamaian, pernikahan juga diharapkan menjadi media untuk mendapatkan anak turun yang baik.

Untuk itu penting bagi kita untuk meneliti dengan seksama calon pasangan hidup kita. Dlou' al Misbah Karya KH. Hasyim Asy'ari halaman 6 menyatakan :
Demi kelangsungan hidup keluarga bahagia, sebaiknya "janganlah engkau menikahi wanita yang memiliki salah satu dari 6 sifat!"
  1. Annaanah : Yaitu wanita yang sering mengeluh dan mengerang. mayoritas waktunya digunakan untuk memukuli kepalanya atau tubuhnya. karenanya kurang baik pula menikahi wanita yang mudah sakit atau suka berpura2 sakit.
  2. Mannaanah : Yaitu wanita yang suka mengungkit-ungkit jasanya pada suami dan menganggap suaminya tidak memberi apa-apa.
  3. Hannaanah : Yaitu wanita yang lebih senang dengan anaknya atau masih punya cinta dengan suami yang terdahulu.
  4. Haddaaqah : Yaitu wanita selalu menginginkan dan meminta suaminya untuk membeli setiap hal yang dilihatnya. "tidak bisa melihat sesuatu yang bagus"
  5. Barraaqah : wanita pesolek, sepanjang hari hidupnya digunakan untuk berhias dan mempercantik diri kalau perlu operasi plastik.
  6. Saddaaqah: wanita yang terlalu banyak bicara.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | zoel | KUA
Copyright © 2013. Pelopor Pelayanan Berbasis IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KUA Klojen
Proudly powered by KUA Klojen